435. Solusi Inspirasi untuk Mengubah Dunia Water Filtrasi Solution, Pentair Codeline, Pentair X-Floow Service For The World’s Poorest People

Penulis : v
Tema : Air
=========================================================================================================================================================

Filtrasi Pentair X-Flow telah ahli dan berpengalaman dalam pemurnian air di berbagai area, dari produksi air minum yang di proses dari air limbah, didukung oleh jaringan seluruh dunia kantor pemasaran, pusat pelayanan, agen dan penyalur.

Pentair merupakan suatu produk inovasi dari negeri Belanda yang berfokus terhadap pemurnian dan manejemen air bersih, serta limbah. Semua konsumen saat ini telah beralih menggunakan Filtrasi Pentair, karena aplikasi ini dapat memproyeksikan semua ukuran, termasuk sebagian besar instalasi membran di dunia. Membran Pentair Codeline, salah satu merek yang paling dipercaya dan permintaan aplikasi yang banyak termasuk desalinasi dengan membalikkan osmosis, filtrasi nano, dan ultrafiltrasi, memaksimalkan kinerja sistem pemurnian air.

image002
Gambar 1.1. Membran Pentair Codeline
Sumber: http://www.x-flow.com

Pentair X-Flow merupakan salah satu perusahaan dunia yang memimpin dalam pengembangan dan penyediaan dengan kualitas tinggi dan teknologi membran yang inovatif untuk kota secara umum dan pasar industri. Pentair X-Flow mengembangkan dan menyediakan teknologi untuk filtrasi, pemisahan, konsentrasi, proses pemurnian air dan limbah air untuk kota, makanan dan minuman, susu, minyak dan gas, tambang, dan industri farmasi. Portofolio produk membran mikrofiltrasi, ultrafiltrasi, nanofiltrasi memastikan spefikasi tepat untuk setiap aplikasi. Pentair X-Flow telah memimpin dalam pengembangan di bidang ini dan aplikasi bertanggung jawab teknologi membran selama lebih dari 25 tahun yang focus pada banyak disiplin ilmu, riset, dan pelayanan. Baru-baru ini filtrasi pentair lanjutan meluncurkan teknologi air yang inovatif seperti silika dan membran penyisihan warna, keduanya berdasarkan Platform X-Flow Nano Filtrasi dan konsep pra-engineer X-line UF.

image004
Gambar 1.2. System dan Specifications Filtrasi Pentair X-Flow
Sumber: http://www.x-flow.com

Pentair X-Flow ada juga yang memiliki teknologi membran compact 32V ultrafiltrasi (UF) yang merupakan inti dari Pentair X-Flow teknologi Airlift ™ MBR Mega Block yaitu sebuah konsep pengolahan air limbah terpadu yang memungkinkan pabrik pengolahan air limbah kota dan pabrik menangani fluktuasi jumlah air secara efisien sekaligus untuk memenuhi persyaratan peraturan yang ketat. Modular ini, hemat energi dan sepenuhnya otomatis. MBR sistem memberikan highquality limbah yang bisa langsung dibuang ke lingkungan atau menjadi sumber air yang dapat digunakan kembali. Pada saat yang sama, air lift ™ teknologi MBR mega block melindungi lingkungan dari pencemaran. Teknologi ini sangat cocok sekali untuk di aplikasikan terhadap negara-negara yang membutuhkan air bersih atau untuk pengolahan air limbah.

Meskipun air sangat penting untuk semua kehidupan di bumi, juga bisa menghadirkan ancaman. Manajemen yang baik dari kualitas dan kuantitas air adalah sangat penting. Pemurnian dan transportasi air, tetapi juga penanggulangan banjir melalui peraturan air permukaan membutuhkan solusi yang inovatif, aman dan berkelanjutan. Melalui teknologi pentair ini akan memberikan rekayasa multidisiplin yang akan mengatasi masalah dengan solusi integral dan rekayasa jasa di bidang kualitas air, kuantitas air, keselamatan air, air minum dan proses pemurnian limbah.

image006
Gambar 1.4. Sistem Pemurnian Air dengan Pentair
Sumber: http://www.codeline.com

image009
Gambar 1.4. Peranan Harapan Duct Water Sector
Sumber: http://www.aquaforall.nl

Dengan berbagai pendekatan dan produk yang ekstensif, seperti X-Flow Ultra dan nanofiltrasi, semangat merintis dan cita-cita untuk meraih hasil yang unik akhirnya diwujudkan dengan pentair sebagai pilihan partner kelas dunia dalam mengatasi pemurnian air. Sebenarnya negara-negara yang kekurangan ketersediaan air bersih dapat memanfaatkan pentair ini untuk menjadikan sebuah alat pemurnian air bersih dari air baku yang tersedia. Harapan kedepannya inovasi dari Belanda seperti ini dapat memberikan pelayanan sanitasi bagi masyarakat miskin di dunia, yang penyelenggaraannya terfokus untuk sanitasi baru dalam pengelolaan air hujan dan konservasi air.

Referensi:

http://www.codeline.com

http://www.x-flow.com

http://www.aquaforall.nl