566. Harmonie Tussen Volkeren En Landen Nederlands

Penulis : FAIQOTUSSAADAH ASNALA
Tema : Earth
=========================================================================================================================================================

Herman Scholten mengatakan dalam bukunya “Holland, surprisingly versatile” (Belanda, mengejutkan, cakap di berbagai bidang) Belanda sangat hebat dan kece ya? yeay, mari kemari kenali sejarah tentang Belanda lebih, melalui artikel ini.

Cekodot
mungkin telah terbiasa ya? dengan bingkai nama apik Nederlands. pastinya akan lebih sering kita temui lagi pada masing-masing artikel perjuangan teman-teman yang lain. “Netherlands” yang berarti tanah rendah. Seperempat daratan Belanda berada di bawah permukaan laut.

tanah di Belanda rupanya juga bisa memberikan hijaunya padang rumput. berkat tanah dengan sistem polder yang mereka kembangkan, kini tanah di Belanda semegah layaknya saat ini.
Polder merupakan sebidang tanah yang rendah, dilingkupi oleh tanggul atau penimbunan yang memenjarakan kawasan itu dari air area luar. Polder dapat diciptakan dari tempat bernaungnya air seperti danau yang dikeringkan, atau rawa-rawa yang pula di susutkan airnya. Air sampah dari Polder seperti air limbah rumah tangga dan air hujan akan di satukan untuk kemudian dipompa dan di alirkan ke sungai yang bermuara ke laut.

Sistem ini telah ada dan di terus di kembangkan sejak abad ke 12. sistem drainasi, yaitu sistem Polder. merupakan ide brilliant dengan sistem ini tidak hanya membereskan persoalan banjir namun pula bermanfaat terhadap sistem irigasi pertanian untuk Belanda

Pengeringan lahan melalui sistem polder juga berpotensi memperluas lahan basah berair menjadi kering. jika hal ini tetap di kembangkan maka kelak Belanda akan mampu memperluas tanah kelahirannya. Apalagi setelah adanya gagasan seorang arsitek yang memiliki ide unik dalam menciptakan sampah daur ulang untuk dijadikannya sebuah pulau. Wow, jika memang akan terealisasikan itu sangat bagus sekali, bercermin darinya, Indonesia bisa membasmi sampah yang menumpuk di pinggiran kota Jakarta dan sekitarnya sebagai salah satu pulau yang berdaulat, sangat bermanfaat sekali, terima kasih untuk sang inspirator, Ramon Knoester.

image001
sumber www.archilovers.com

image002
(sumber internet.com)

Kembali ke tanah natural sesungguhnya
tanah perluasan Inovasi Belanda ternyata tidak hanya bermanfaat untuk sektor pertanian, banyak mata rantai yang akan di jumpai, semisal mencakup sektor pariwisata, dengan tersajinya hamparan bunga tulip dan beberapa hal menakjubkan lainnya. ada nilai tersendiri bagi para orang yang telah tutup usia, berbaring di dalam tanah yang jauh dari air, setiap jenazah yang terkuburkan didalam tanah Belanda, maka secara otomatis akan menambah daftar manfaat tanah perluasan yang di upayakan bangsa Belanda selama ini, untuk itu, lagi, kita menjadi tahu manfaat elemen tanah di negeri Van Orange. wah hal itu ternyata mencakup sesuatu yang sangat luas,

dulunya saya kira Belanda tidak akan pernah menanamkan jasad seseorang yang telah meninggal, sebab saya menebak mereka akan takut tanah mereka bakal menjadi sempit. karena tanah yang mereka huni hanya seluas tak lebih dari Provinsi Jawa Timur itu, terlebih lagi mereka masih harus bertarung melawan para musuh bebuyutan yang kini telah tertaklukan berkat kelihaian otak mereka yakni si diam-diam menghanyutkan yakni Air

wah kini kita menjadi tahu dan lebih tahu lagi kan? jadi ternyata fungsi tanah Belanda juga terlibat wajar loh jika itu di kaitkan dengan pemakaman, sama sekali tidak berbeda dengan pemakaman yang ada di tanah air kita.

itu berarti pasti, Belanda menjadikannya semakin luas dengan mengijinkan ladang tanaman manusia ditanah mereka, seperti contoh pemakaman yang satu ini “Belanda Pemakaman dan Memorial Amerika” Netherlands American Cemetery and Memorial di Margraten, adalah satu-satunya pemakaman militer Amerika di Belanda. Situs pemakaman memiliki latar belakang sejarah yang kaya, tergeletak di dekat jalan raya Cologne-Boulogne terkenal yang dibangun oleh bangsa Romawi dan digunakan oleh Caesar selama kampanye di daerah itu. Jalan raya juga digunakan oleh Charlemagne, Charles V, Napoleon, dan Kaiser Wilhelm II. Pada bulan Mei 1940 legiun Hitler maju melalui rute jalan raya Romawi kuno, berlebihan Low Countries. Pada bulan September tahun 1944, pasukan Jerman sekali lagi digunakan jalan raya untuk penarikan mereka dari negara-negara yang diduduki selama empat tahun.

Tinggi menara peringatan pemakaman dapat dilihat sebelum mencapai situs, yang meliputi 65,5 hektar. Dari kuburan pengunjung masuk yang mengarah ke Pengadilan Honor dengan kolam renang yang mencerminkan menara. Di dasar menara yang menghadapke kolam mencerminkan adalah patung yang mewakili ibu berduka anaknya hilang.

image004
sumber Belanda American Cemetery

Ke kanan dan kiri, masing-masing, adalah bangunan pengunjung dan ruang peta yang berisi tiga besar, operasi terukir peta dengan teks yang menggambarkan operasi militer dari angkatan bersenjata Amerika. Peregangan sepanjang sisi pengadilan yang Tablet Hilang yang dicatat 1.722 nama. Mawar menandai nama-nama mereka sejak pulih dan diidentifikasi.

tanah belanda bahkan juga saksi kokoh berdirinya menara yang ada di areal pemakaman. Dalam menara adalah sebuah kapel. Lampu di kapel dan altar lilin dan bunga mangkuk yang disajikan oleh pemerintah Belanda dan oleh pemerintah provinsi setempat. Di luar menara adalah daerah pemakaman dibagi menjadi 16 plot, di mana sisa 8.301 dari kami mati militer, batu nisan mereka diatur dalam kurva panjang. Sebuah lebar, pohon-pohon mal mengarah ke tiang bendera yang menjadi mahkota puncak.

pemakaman yang asri dan terawat itu memungkinkan pemakaman Belanda sebagai salah satu destiny turis mancanegara, weih, berarti bisa kita nilai bahwa mendiang orang-orang Amerika pun juga bisa menikmati hasil upaya keras bangsa hebat ini, dengan kata lain bukan hanya untuk mereka yang masih hidup tapi juga untuk mereka yang telah beristirahat dengan tenang. dengan memandang tanah dan manusia yang menyatu kita dapat melihat keharmonisan antara elemen tanah dan Belanda.

http://www.anneahira.com/negara-belanda.htm

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Netherlands_American_Cemetery&prev=search

https://www.facebook.com/notes/dewi-pri-handayani/sial-kenapa-aku-bisa-suka-belanda/10152636774572128

http://www.abmc.gov/cemeteries-memorials/europe/netherlands-american-cemeteryv

http://en.wikipedia.org/wiki/Polder