639. Dahsyatnya Peranan Air di Belanda

Penulis : Junita Manalu
Tema : Water
=========================================================================================================================================================

Air merupakan aspek kehidupan yang sangat penting bagi kehidupan manusia dimana pun berada, termasuk warga yang hidup di negara Belanda. Belanda atau Nederland yang berarti negara “negara yang berada pada dataran rendah”. Negara ini terletak tepat di pinggir laut ini sangat berpeluang untuk memanfaatkan air sebagai aspek kehidupan yang penting. Belanda terkenal dengan sebutan negara kincir angin yang sangat berpengaruhdengan keadaan permukaan lebih besar airnya daripada tanah. Dengan dasar air Belanda dapat berkreasi akan teknologi yang berkaitan dengan air. Salah satu inovasi Belanda yang telah ada adalah pengembangan inovasi teknologi yaitu Novrit NV. Yaitu pembersih air limbah menjadi air bersih da prosesnya bersahabat dengan lingkungan.

Belanda dapat menjadi sebuah kota yang sangat unik, karena terletak di pinggir laut, Belanda dapat menginovasikan laut menjadi daya tarik dunia. Menjadikan laut menjadi sarana penting seperti, selain untuk kebutuhan sehari-hari, dapat juga dijadikan sebagai transportasi : rel kereta api di bawah laut, kapal laut, kapal selam, juga adanya bangunan diatas laut yang dapat menjadi tempat tinggal, tempat wisata. Inovasi tersebut juga dapat membantu mengurangi polusi dunia. Kehidapan yang banyak dijalani baik di dasar laut maupun di permukaan laut, menjadi salah satu daya tarik dunia untuk Belanda.

Lampu-lampu yang berkicau pada malam hari, sejuknya angin yang sepoi-sepoi dan segarnya udara pagi menjadikan negara Belanda indah nan permai. Pertumbuhan penduduk tidak menjadi aspek yang begitu mengganggu Karena telah adanya kehidupan dan tempat tinggal yang cukup menjadikan kota Belanda tetap asri dan maju. Majunya pendidikan di negara Belanda sangat memungkinkan negara Belanda dapat melakukan hal tersebut.

Dukungan dari pemerintah Belanda sangat berperan penting dalam pembangunan ini. Ini dapat dijadikan sebagai lapangan pekerjaan bagi pengangguran yang ada di Belanda. Biaya untuk pembangunan didapatkan dari uang negara, investor dari negara asing, perusahaan dan lain-lain. Setelah pembangunan selesai, pengeluaran yang telah keluar untuk pembangunan dapat didapatkan kembali bahkan berlipat ganda dari hasil wisata. Jadi, dengan mengembangkan teknologi di perairan yang tidak merusak maupun mengganggu alam dan manusia akan sangat berdamapak baik, dan negara Belanda akan menjadi negara tersohor dan paling diperhatikan dunia.